Berita

Juara LKSN Tingkat Nasional Tahun 2019uara LKSN Tingkat Nasional Tahun 2019

Kejuaraan LKSN Tingkat Provinsi pada tahun 2019 dan alhamdulillah salah satu murid dari SLB Negeri 7 jakarta mendapatkan juara 1 Infomarsi Teknologi di Tingkat Provinsi yang di Lebak Bulus

Juara F2LSN Tingkat Nasional Tahun 2019

Kejuaraan F2LSN Tingkat nasional pada tahun 2019 dan alhamdulillah salah satu murid dari SLB Negeri 7 jakarta mendapatkan juara 1 Pantomim di tingkat nasional yang mewakili DKI Jakarta pada pekan lalu di bandar lampung

Wali Kota Jakarta Timur Dampingi Gubernur DKI Tinjau UN SLB Negeri Tunarungu 7 Jakarta

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tunarungu 7 Jakarta , Jalan Griya Wartawan, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, pada Selasa (2/4/2019).

Tercatat, ada 13 orang siswa SLB Negeri Tunarungu 7 Jakarta yang mengikuti UN dengan mata pelajaran Bahasa Inggris. Dalam kunjungan tersebut Anies didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono dan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar.

Usai melakukan peninjauan tersebut, Anies juga menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada siswa dan siswi SLB Negeri 7 Jakarta. Dalam kata sambutannya, Anies memberikan apresiasi kepada pengajar SLB yang berbakti kepada bangsa melalui pengajaran kepada Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

"Anak yang luar biasa, hanya bisa ditangani oleh guru yang luar biasa. Atas nama Pemprov (Pemerintah Provinsi) DKI saya ucapkan terima kasih. Anda memilih berada di tempat seperti ini merupakan pengajar yang luar biasa,” kata Anies.

“Jika di tempat lain bisa dengan pedoman dan petunjuk, tetapi kalau di Sekolah Luar Biasa diperlukan hati. Tidak bisa mengajar jika hatinya tidak berada di anak anak itu," lanjutnya.

Anies pun berpesan kepada para pengajar di SLB Negeri Tunarungu 7 Jakarta. Tak lupa ia memberikan semangat kepada mereka agar menjadi contoh dan mengikuti perkembangan.

"Bapak dan ibu sekalian, mari kita tambahkan komitmen. Jadilah guru pembelajar yang baik dan benar," tandasnya.